Tips & Teknik 21 Cara Merawat Laptop Dengan Baik

Tips & Teknik 21 Cara Merawat Laptop Dengan Baik
Terkadang Banyak orang yang bingung tentang cara perawatan laptop/computer dengan baik,Kali ini kebetulan Bocah Koding Akan membagikan tips tips Cara merawat laptop dengan baik.
Dan meskipun harga laptop sekarang agak cukup mahal . menjaga laptop merupakan hal yang paling benar agar tidak buang buang uang ketika laptop kita rusak, Mencegah lebih baik dari pada terlambat hehehehe
Melalui artikel ini saya akan membagikan pengalaman saya mengenai trik merawat laptop yang anda gunakan dengan baik dan benar.
Begitu banyak trik bagi merawat laptop agar awet dan tahan lama,Tentunya setiap orang ingin yang dimilikinya bisa bertahan lama dan bisa di pakai bertahun tahun lamnya.Terlebih lagi apabila anda seorang pekerja keras menggunakan laptop dengan waktu yang cukup lama seperti orang programming. yang jadi utama kerusakan ketika laptop tentunya kualitan barang yang akan di beli akan tetapi demikian dengan pengaruh oleh bagaimana anda cara merawat laptop tersebut hehehe..
Tips & Teknik 25 Cara Merawat Laptop Dengan Baik
1. Membersihkan CPU Laptop / Computer Anda
Terkadang kita suka lupa cara membersihkan laptop kita / computer karna sangat malas membongkarnya takut rusak .
apa lagi yang laptop nya masih bergaransi di sarankan sih membersihkan nya di tempat toko anda membeli laptop tersebut agar garansi anda tidak hilang.
Bila Computer anda mau awet,Bersihkan lah CPU laptop /computer dengan teratur optimal dalam periode 6bulan/12bulan 2kali.Lantaran apabila CPU Anda tidak dibersihkan,kotoran debu dalam CPU akan menumpuk serta bakal bersiko rusaknya pada laptop anda ,pada temperatur atau suhu pada computer anda. Langkah pertama dengan membukan CASING Laptop / computer lalu bersihkan debu yang ada di motherboard peripheral yang lain. bersihkan dapat memakai sikat halus/Sikat GOSOK GIGI.

2. Jangan Menggunakan Laptop Di Atas Kasur
Terkadang kita sering sekali menggunakan Laptop di Atas Kasur,nah ketika kita menggunakan laptop di atas kasur udara/uap panas yang dihasilkan pada laptop akan terus memanas mengakibatkannya ledakan / kerusakan pada laptop.
Disarankan : anda menggunakan laptop di atas meja / benda yang dingin agar laptop anda tidak cepat rusak oke.
3. Jangan Keseringan Memainkan Game Berat
Game berat sangat lah asik terkadang kita tidak ingat dengan spek laptop kita yang dimiliki, jika spek rendah laptop akan cepat panas dan mengakibatkan laptop itu ngeCrash / blank di karenakan proses Processor Lebih cepat dibandingkan dengan kalian browsing. jika processor itu panas Aakan terjadi suatu kerusakan pada laptop.
Disarankan : Mainkanlah game yang tidak berat / sesuaikan dengan Speck Laptop Anda.
4. Jangan Menggunakan Internet Di Saat Hujan Lebat
Hmmm kayaknya kalian nih yang sering mengunakan internet disaaat hujan lebat dan petir menyambar-nyambar. Ketika anda menggunakan internet di saat hujan lebat. laptop/jaringan kalian akan tersabar oleh petir yang mengakibatkan sambaran itu mengenai laptop anda dan terus meldak DUARRR. Horeee hehehe
Disarankan : Jangan gunakan internet di saat hujan lebat.

5. Aktifkan Sistem Restore Laptop/Computer
Aktifkan sistem restor juga sangatlah punya pengaruh untuk computer agar tidak gampang rusak Langkahnya dengan klik kanan pada icon my dekstop computer, lantas click properties Tab System Restore Mencari tulisan Turn Off Sistem Restore All Devices, lantas menghilangkan sinyal centang pada samping kiri tulisan itu.

6. Jauhkan laptop Dari Sinar Matahari
Jangan anda lupa hindari kontak lansung antara laptop kesayangan anda dengan sinar matari. Dikarenakan beberapa komponen laptop rentan mengalamin kerusakan apabila terkenar sinar matahari langsung.
7. Jangan Menaruh Minuman / Air Di Dekat laptop
Nah janganlah sekali sekali kalian menaruh minuman anda di dekat laptop dikarenakan jika minuman itu tumpang mengenai laptop akan Mengalami kerusakan.
Disarankan : Jauhi / Tutup Rapat rapat minuman anda jika itu berbentuk botol
8. Jangan Menaruh Barang Berat Di Atas Laptop
Dikarenkan Jika Anda menaruh Barang berat di atas laptop kemungkinan laptop anda Tidak kuat menahan barang tersebut dan laptop anda mengalamii kerusakan yang fatal harus di rawat Di Ruang IGD.

9. Menjauhkan Benda Magnet Dari Laptop
wajib anda hati-hati terlebih kalau ada magnet yang sangat kuat,apalagi kalau magnet tersebut 100% seperti batu magnet.Kalau ada benda keras yang memiliki kemampuan yang sangat kuat akan menyebabkan kerusakan laptop yang kita miliki.
Disarankan : Jangan dekatin magnet tersebut kelaptop nanti ada getaran cinta

10. Jauhi Laptop dari Batre yang kosong
Apabila terus-terusan menggunakan sampai batre kosong . tentuhal semacam ini bisa memperpendek usia baterai . Jadi kalau batre sudah mendekati 20% . jadi secepatnya menCharger kembali batre laptop tersebut

11. Jaga Kecerahan Laptop 
Apabila keterangan cahaya laptop dapat merusak mata anda oke

12. Jangan Membanting Laptop Anda
Terkadang banyak orang yang sering membanting laptop anda di karenakan stres yang berlebihan ketika stres banyak tugas terdakang emosi itu tidak dapat terkendali dan sampai barang-barang disekitarnya hancur . 
Disarankan : Janganlah Membanting Laptop Anda

13. Jauhilah Dari Virus Virus Komputer
Terkadang virus di laptop terjadi saat anda mendownload Dari situs-situs belum terpercaya dikarenkan Banyak sekali malware yang terjangkit yang mengakibatkan laptop anda terkena malware yang cukup berat.
Disarankan : Scanlah Laptop anda dengan Anti Virus Seperti Malware Bytes

14. Mematikan Lapto dengan Benar

15. Menyalankan Laptop dengan Benar

16. Jauhi dari Anak-anak
17. Jaga kabel Casan

18. Jauhi Dari mengetik keyboard yang kasar
dikarenkan jika anda mengetik keyboard laptop dengan kasar akan mengakibatkan keyboard anda tidak berfungsi.

19. Instal Ulang Laptop
Instal ulanglah laptop setiap 1 tahun sekali agar tidak terjadi masalah pada sistem software 

20. Bersihkan debu yang hingga Di Laptop
Bersihkanlah debu yang hingga pada laptop anda dikarenakan jika anda tidak membersihkannya akan terjadi masalah pada laptop kesayangan anda

21. Hindari Laptop kena air hujan
Di karenakan jika terkena air hujan laptop anda rusak oke
Disarankan : Menggunakan Payung jika anda membawa laptop ketika hujan turun

Demikian dari Bocahkoding Tips&Teknik 21 Cara Merawat laptop Dengan Baik
Maaf Jika ada kata-kata yang salah 
disini saya hanya membagikan tips tips cara merawat laptop dengan baik
karena mencegah lebih baik

0 Response to "Tips & Teknik 21 Cara Merawat Laptop Dengan Baik"

Catat Ulasan

Komentar !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel